>>Selamat Datang di Blog Sederhana Ini Silakan Baca Artikel-artikelnya Semoga Bermanfaat. . . . . . . . . [Chalish Ardhi Punya]<<

Sabtu, 16 Juni 2012

I ROBOT


I,ROBOT
I,ROBOT, sebuah film yang dibintangi oleh Will Smith yang berperan sebagai detektif kepolisian. Film ini bersetting di Chicago pada tahun 2035 dimana robot dibuat untuk membantu meringankan beban pekerjaan manusia. Tetapi, ada sebuah AI (Artificial Intelegent) yang bernama Viki memprogram ulang robot tipe terbaru untuk mendominasi robot tipe lama dan melanggar undang – undang yang telah di  buat.
Teknologi bagai pisau bermata dua, disatu sisi membawa dampak positif disisi lain membawa dampak negatif. Dampak positif dari teknologi di film I,ROBOT adalah sebagai berikut :
1.      Robot menjadi sebuah alat yang akan melakukan apapun yang diperintahkan oleh manusia.
2.      Autopilot untuk mobil
3.      Visualisasi AI yang bisa tersambung keseluruh jaringan di seluruh kota

Dampak negatif dari teknologi di film I,ROBOT adalah sebagai berikut :
1.      AI hanya berfikir secara logika dan tidak bisa berfikir secara naluri dengan perasaan
2.      Robot yang mempunyai kekuatan fisik yang lebih dibandingkan dengan manusia dapat membuat manusia menyerah pada kekuatan mereka.

Teknologi akan sangat bermanfaat bila digunakan oleh orang yang benar – benar mengerti cara menggunakan teknologi tersebut dan akan sangat berbahaya bila diguakan oleh orang yang tidak tahu cara menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar